Pidato Eric schmidt pada acara wisuda Carnegie Mellon

CEO Google, Eric Schmidt, memberikan pidato pada acara wisuda ke 112 di Carnegie Mellon University (via @CarnegieMellon)

Pidato Schmidt pada audiens yang disebut oleh schmidt sebagai “Generasi Facebook dan Google” adalah tentang teknologi di masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang, bagaimana teknologi merubah kebiasaan kita secara cepat dan mendalam, serta mengenai pentingnya “hidup dimasa depan”. Dalam pidato ini Schmidt lebih sering menyebut layanan seperti twitter dan facebook lebih sering daripada produk-produk Google.

Petikan-petikan penting :
“We got our news from newspapers, your generation gets it from blogs and tweets, and for those of you who don’t know, that’s not what you hear in zoos.”
(Kami mendapat berita dari koran, generasi anda mendapatkannya dari blog dan tweets, dan bagi anda yang tidak tau, itu bukan apa yang anda dengar di kebun binatang.)

“We thought ‘friend’ is a noun, you think it’s a verb.”
(Kami berpikir ‘teman’ adalah kata benda, anda berpikir itu adalah kata kerja)

“You cannot plan innovation. You cannot plan invention. All you can do is try very hard to be at the right place and be ready.”
(Anda tidak bisa merencanakan inovasi. Anda tidak bisa merencanakan penemuan. Semua yang bisa anda lakukan adalah berusaha keras untuk berada pada tempat yang tepat dan siap.)

“How should you behave? Well, do things in a group. Don’t do things by yourself. Groups are stronger, groups are faster. None of us is as smart as all of us.”
(Bagaimana anda harus bersikap? lakukan dalam grup. Jangan lakukan sesuatu secara sendiri. Grup lebih kuat, grup lebih cepat. Tidak ada satupun dari kita yang lebih pintar dari kita semua)

“You’ll find today is the best chance you have to start being unreasonable, to demand excellence, to drive change, to make everything happen.”
(Anda akan menemukan bahwa hari ini adalah peluang terbaik untuk memulai menjadi tidak beralasan, untuk meminta keunggulan, untuk mengarahkan perubahan, untuk membuat semuanya terjadi)

via TechCrunch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.