Pittsburgh dan Seattle Siap Menerima Broadband Google

Setelah beberapa hari lalu mengenai rencananya memasang serat optik agar pengguna internet di Amerika Serikat bisa menggunakan internet 100 kali lebih cepat dari pengguna broadband saat ini, Major Ravenstahl mengumumkan ketertarikan kota Pittsburgh akan layanan yang ditawarkan Google. Kota Pittsburgh akan bekerja sama dengan Carnegie Mellon University (CMU). CMU akan menurunkan pakar-pakar dibidang jaringan komputer untuk membantu kota Pittsburgh untuk menujukkan pada Google bagaimana manfaat Layanan Broadband tersebut.

Selain Pittsburgh, Seattle, dimana daerah pinggirannya, Redmond, merupakan markas Microsoft selama 25 tahun terakhir juga menyatakan ketertarikannya akan layanan Broadband Google ini. Mayor Mike McGinn menyatakan bahwa pemerintahan yang dipimpinnya akan mengirimkan dokumen RFI kepada Google untuk menyatakan ketertarikannya. Sampai saat ini tenggat waktu yang dituliskan oleh Google adalah 26 Maret 2010, masih cukup banyak waktu bagi kota-kota lain juga menawarkan kotanya untuk menjadi tempat uji coba layanan Google ini.

Muhammad Panji

Muhammad Panji. Full time Dad of Muhammad Avicenna Al-Khawarizmi, husband of Riris Retno Widati (@ririsretno), part time Technologist. Currently work as Senior Systems Enginner at Ice House.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.