Google Mengenalkan AdWords Campaign Experiments (ACE) Beta

Courtne Lischke, Product Marketing Manager mengumumkan fitur baru yang dimiliki Google AdWords yaitu AdWords Campaign Experiments atau ACE, tool ini akan membantu anda untuk melakukan optimisasi terhadap akun anda dengan memungkinkan anda untuk melakukan tes dan mengukur perubahan terhadap kata kunci, bid, kelompok iklan dan penempatan iklan. Ini merupakan bagian dari usaha Google untuk meningkatkan kepuasan pengguna AdWords. Saat ini Google melakukan tes tool baru ini untuk pengguna di Amerika Serikat.

Kesulitan yang dihadapi oleh oleh pengiklan untuk melakukan testing terhadap iklan yang akan dipasang adalah seringkali periode testing terpengaruh oleh kondisi khusus seperti liburan, akhir pekan atau perubahan yang terjadi pada pengunjung situs atau pengiklan.

Beberapa skenario yang dapat anda gunakan dalam penggunaan ACE diantaranya :

  • Peningkatan inkremental dengan menambahkan beberapa kata kunci baru ke kampanye anda, atau merubah kata kunci dan tingkatan group penawaran
  • Menilai pengaturan kembali kampanye konten untuk menggunakan grup iklan bertema yang lebih ketat
  • Perubahan dalam volume dengan menggunakan berbagai tipe kata kunci yang cocok

Anda bisa melihat video dibawah ini untuk informasi lebih detail :

Muhammad Panji

Muhammad Panji. Full time Dad of Muhammad Avicenna Al-Khawarizmi, husband of Riris Retno Widati (@ririsretno), part time Technologist. Currently work as Senior Systems Enginner at Ice House.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.