Organisasi IT Kaya vs Miskin

Forbes melakukan wawancara dengan Mark McDonald, group vice president dan head of research di Gartner Executive Programs mengenai kenapa ada organisasi yang IT nya mengalami kemajuan sementara beberapa organisasi stagnan.

Beberapa CIO lebih berhasil daripada CIO lainnya, dan sekarang faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan itu sudah berubah, kalau dulu pengetahuan mendalam mengenai teknologi merupakan hal yang paling penting sekarang pengetahuan mendalam mengenai bisnis dan bagaimana manajemen informasi bisa membawa organisasi maju menjadi kunci utama. Bukan pada berapa kompensasi yang diperoleh CIO tetapi kepada siapa CIO melaporkan hasil pekerjaanya.

Organisasi IT besar melihat apa yang bisa dilakukan dan disumbangkan untuk organisasi dan seberapa cepat respon mereka terhadap bisnis sementara organisasi IT kecil hanya memfokuskan diri pada menunjukkan bahwa biaya yang dikeluarkan tidak terbuang sia-sia.

Migrasi ke cloud computing tidak memainkan peranan signifikan. Migrasi ke cloud dipandang organisasi IT kecil sebagai solusi mengatasi masalah infrastruktur sementara organisasi IT besar menganggap ini sebagai jalan untuk menambah peluang untuk membuat nilai bagi perusahaan.

Wawancara lengkap bisa anda baca di Forbes.com. Bagaimana dengan organisasi IT di perusahaan anda?

Muhammad Panji

Muhammad Panji. Full time Dad of Muhammad Avicenna Al-Khawarizmi, husband of Riris Retno Widati (@ririsretno), part time Technologist. Currently work as Senior Systems Enginner at Ice House.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.